Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Kombes Pol Daniel Siapkan 10 Atlet Polda Bali untuk Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024

kombes-pol-daniel-siapkan-10-atlet-polda-bali-untuk-kejuaraan-karate-piala-kapolri-2024
Kombes Pol Daniel Siapkan 10 Atlet Polda Bali untuk Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Denpasar – Sebanyak 10 atlet karate Polda Bali menjalani simulasi pertandingan untuk persiapan mengikuti Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024 (National Open Karate Championship) yang akan diadakan pada 26 – 28 Juli 2024 di GOR Laga Tangkas-Pakansari, Cibinong, Bogor. Dari 10 atlet tersebut, 6 atlet merupakan hasil penerimaan Bintara rekrutmen proaktif Polda Bali, seperti disampaikan oleh Manager atlet karate Polda Bali, Karo Rena Polda Bali Kombes Pol. Daniel Widya Mucharam, S.I.K., M.P.A., pada awak media, Selasa (23/7/2024).

“Simulasi ini bertujuan untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024,” kata Kombes Pol. Daniel.

Kombes Pol. Daniel juga mengatakan, Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024 akan dibuka secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga dihadiri oleh PJU Mabes Polri, Kapolda, beberapa tokoh nasional, dan atase negara sahabat.

“Kami sendiri dari Polda Bali sudah melaksanakan simulasi kepada para atlet kami dengan tujuan untuk persiapan menghadapi pertandingan, sekaligus melihat hasil latihan para atlet selama ini,” kata Kombes Pol. Daniel.

Menurut Kombes Pol. Daniel, dari hasil simulasi para atlet Polda Bali mendapatkan feedback terkait hal-hal yang masih perlu diperbaiki dan “senjata” yang perlu diperhatikan. Simulasi tersebut agar para atlet mereka mendapatkan poin saat pertandingan, sehingga nantinya para atlet mereka betul-betul siap untuk berlaga di Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024.

“Setelah simulasi yang kami lakukan, kami akan membina para atlet Polda Bali ini berbekal feedback dari pelatih, untuk mempersiapkan diri menjelang bertanding di Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024,” kata Kombes Pol. Daniel.

Dalam simulasi yang diadakan, para atlet karate Polda Bali melaksanakan latihan sparing antar atlet yang ditunjuk untuk mengikuti Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024. Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Wasit Juri dari Forki Bali, Sensei Ariana.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)